Rabu, 30 November 2016

Anime Fall 2016 Terbaik yang Wajib Ditonton versi kuroisaber.



Created & Posted by KuroiSaber



Note : List yang saya rekomendasikan adalah yang alur ceritanya paling menarik.




Hallo,
Jumpa lagi sama ane :) gimana kabarnya?! semoga saja selalu dalam keadaan yang sehat. yoshh tema yang ane pilih kali ini adalah anime terbaik yang tayang/rilis dimusim gugur (fall) 2016 tentu saja ini adalah hanyalah pendapat pribadi.

Bicara soal anime musiman, klo menurut ane sih musim panas (summer) adalah musim dimana anime yang tayang memiliki alur cerita yang sangat keren-keren. Tapi anime musim-musim lainnya juga memiliki "sense".nya sendiri.

Contohnya musim gugur 2016 ini, anime yang rilis kebanyakan adalah olahraga. seperti haikyuu s3 yang makin wow aja, atau  keijo yang ah ih uh banget :v atau juga all out yang keren abis.

okee tanpa banyak omong lagi, mari simak list anime fall 2016 terbaik ini. let's check it out !!

 Jangan lewatkan juga Anime slice of life terbaik versi kuroisaber



#1. Haikyuu!! Season 3



Note :
Dinomor satu ada anime sport favorit ane nih yaitu haikyuu :D untuk season ketiga ini mengambil tema Karasuno koukou vs Shiratorizawa gakuen koukou.

Pertarungan super seru antara Duet aneh kageyama & hinata melawan salah satu Ace terkuat di jepang yaitu Ushiwaka. sejak awal episode alur ceritanya langsung tancapp gas nih. :v

Ane sebenernya mau buat review yang panjang, tapi takutnya malah jadi spoiler yang berlebihan. pokoknya sih langsung ditonton saja :D

#2. Bungou Stray Dogs Season 2



Note :
Manusia harimau jilid kedua ^_^ menurut ane ceritanya bener-bener berubah drastis ketimbang season 1 (maklum lah, kalo menurut ane untuk season 1 sebagian besar episodenya merupakan pengenalan karakter)

awal-awal episode menceritakan tentang Dazai ketika masih menjadi anggota port mafia. kemudian episode selanjutnya langsung panas :D

untuk season ke-2 ini ada satu organisasi baru yang terlibat yaitu "guild" yang notebene.nya adalah organisasi asing.

comedi.nya tetap lumayan lah, sama seperti season 1. pokoknya anime ini sangat ane rekomendasikan untuk ditonton.

#3. WWW.Working!!



Note :
Pegawai koplak kembali :v yaa meskipun karakternya berubah semua tapi tidak mengubah fakta kalo "wagnaria" hanya berisi pegawai abnormal :v ( bahkan lebih parah dari pendahulunya )

dulu karakter utamanya adalah penyuka loli, lah sekarang karakter utamanya adalah seorang tikus percobaan makan coklat :v terlebih lagi keluarganya juga ikut-ikutan anehh.

dulu seniorya berakhir dengan lophe-lophe meskipun kena tonjok mulu :v nahhh sekarang apakah juniornya akan berakhir dengan lophe-lophe meskipun sekarat mulu :v gue harap seriesnya banyak.


#4. Drifters



Note :
yooo anime ini cukup booming setelah sukses ova.nya. meskipun grafisnya kurang bagus tapi alur ceritanya benar-benar luar biasa ditambah dengan comedi.nya yang asik banget, yaa meskipun tidak terlalu menonjol sih.

pada saat nonton pertama kali gue pikir latar tempatnya ada di akhirat, tapi ternyata latar tempatnya berada di dimensi lain. pokoknya wajib banget ditonton !!

#5. Shakunetsu no Takkyuu Musume



Note :
Yoshh anime ini juga bergenre sport, menceritakan tentang gadis-gadis moe anggota klub tenis meja. ( yoo karakter moe juga kesukaan ane ^_^ )

Alur ceritanya bagus, comedi.nya juga fun banget meskipun tidak terlalu menonjol. anime ini sangat ane rekomendasikan khususnya buat yang suka moe-moe.

#6. Mahou Shoujo Ikusei Keikaku



Note :
loli loli loli ^_^ meskipun loli tapi anime mahou shojo ini bener-bener kampret. entah kenapa rasa-rasanya itu sebel banget kalo lagi nonton, padahal gue suka banget sama desain karakternya, tapi sayang banget alur ceritanya malah gelap dan lumayan berat.

Saat lagi scene pertarungan itu keren banget, tapi cara matinya itu lho yang ga enak, terlebih lagi sifat chara utama yang juga bikin nambah sebel :3 yaa meskipun reviewnya agak negatif :v over all ceritanya bagus kok, ini juga sangat ane rekomendasikan.

#7. Occultic;Nine



Note :
Yahoooo ini anime juga keren banget, kalo tidak salah Author.nya juga sama dengan Steins;Gate. tidak heran alur ceritanya keren abiss.

sama seperti steins;gate anime ini juga bergenre fantasy, tapi bedanya adalah Steins;Gate bertema sci-fi banget,  sedangkan anime ini memiliki tema tentang Occultisme (sesuatu ya gaib, semacam hantu gitu )

Anime ini juga memiliki banyak dialog, terlebih lagi dialognya juga lumayan cepat. tapi itu yang membuat anime ini menjadi semakin asikk untuk ditonton. intinya sihh sangat disayangkan kalo tidak ditonton.

#8. Watashi ga Motete Dousunda 



Note :
Wkwkwk satu-satunya anime romance comedy yang tayang di musim gugur 2016. asli alur ceritanya bener-bener bagus banget, terlebih lagi comedinya gue jamin bakalan bikin kamu ngakak.

Menceritakan tentang cewek gendut penyuka BL (komik homo) yang suatu hari tiba-tiba jadi kurus gara-gara karakter favoritnya mati :v akhirnya dia jadi dikelilingi cowok-cowok keren. yoshh kisah romance pun dimulai. pokoknya harus ditonton ya :D

#9. Keijo!!!!!!!! 



Note :
asekkk asek jossss. yo di nomor 9 ada olahraga yang sangat sangat cetar membahana badai halilintar sesuatu banget lah :v

digoyang oppai.nya terus ditabrak bokongnya biar "keluar" dari anu :v pokoknya dijamin bakalan bikin para jones berharap kalo olahraga itu benar-benar ada didunia ini khususnya di indonesia :v

#10. Fune wo Amu



Note :
Horaaa yang suka sama slice of life mana suaranya!!! yosh ini dia anime slice of life yang memiliki alur yang lumayan bagus dan cukup serius. (yaa karena berkaitan dengan pekerjaannya sih)

Charakter utamanya bener-bener sangat polos dan juga lugu, oleh karena karena sifatnya itu anime ini jadi terasa datar dan agak membosankan. tapi anime ini juga memiliki bumbu-bumbu romance. pokoknya sangat ane rekomendasikan untuk ditonton.


#11. Soushin Shoujo Matoi



Note :
Yo anime ini juga sangat direkomendasikan buat kamu yang sudah bosan dengan konsep mahou shoujo. karena tema dari anime ini adalah Daima shoujo (gadis pengusir setan)

Tapi setan disini bukanlah sebangsa kuntilanak atau pocong atau sebagainya. karena setan disini disebut Night yang merupakan makhluk dari dimensi lain. ohh ya karakter dalam anime ini juga bisa henshin (berubah kostum). comedinya juga asik, pokoknya bagus banget deh.

#12. All Out!!



Note :
yoo anime sport yang alur ceritanya seru banget. all out menceritakan tentang olahraga rugby. dimana karakter utamanya memiliki tubuh pendek alias cebol :v sedangkan rekan-rekannya memiliki tubuh yang gede-gede ( meskipun gue laki, tapi klo melihat anak SMA badannya gede-gede banget kaya gitu malah jadi geli ngeliatnya :v )

Comedinya bener-bener fresh banget dan dijamin bakal bikin kamu ketawa ngakak, grafisnya bisa dibilang kurang memuaskan (klo menurut ane). meskipun begitu anime ini cukup booming dan sangat ane rekomendasikan.

#13. Hibike! Euphonium Season 2



Note :
yoo salah satu anime kyoani yang cukup populer, tapi jika dibandingkan dengan season 1 , Hibike season 2 ini memiliki alur yang cukup serius. ya meskipun begitu, alur ceritanya masih tetap menarik banget.

Seperti biasa anime ini tetap memiliki dialog panjang yang agak lambat , tapi untuk season 2 ini banyak banget konflik internal yang terjadi di klub musik orkestra. selain itu konflik juga terjadi di keluarga karakter utama (meskipun tidak terlalu berat sih). pokoknya sangat recomended banget :D

#14. Nanbaka.



Note :
wkwkwk anime paling koplak yang tayang di musim gugur (fall) 2016. menceritakan tentang para tahanan somplak di penjara nanba :v meskipun sipirnya juga ikutan somplak juga sih :D

bisa dibilang kalo anime ini bener-bener full comedy. jadi kalo yang gak terbiasa dengan genre full comedy akan terasa garing. intinya anime ini wajib ditonton. apalagi buat yang suka dengan genre comedy (y)

#15. Gi(a)rlish Number



Note :
Anime ini bercerita tentang gadis-gadis seiyu. alur ceritanya bener-bener bagus banget, anime ini juga memiliki comedi yang bakalan bikin ngakak :D

Anime ini sangat saya rekomendasikan buat kamu yang suka genre slice of life-comedy.

#16. Ajin season 2



Note :
Manusia abadi is back , untuk season 2 ini mengambil tema tentang melawan satou yang telah menjadi super teroris :D alur ceritanya bener-bener luar biasa banget. ya walau pun grafis anime masih kurang bagus (karakternya terkesan sangat kaku)

anime ini juga lumayan populer dan secara garis besar anime ini bener-bener keren. dan sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

#17. Yuri on Ice



Note :
anime ini juga sangat bagus, memiliki tema tentang olahraga ice skating. rating anime ini di MAL juga sangat bagus.

Hampir di setiap episode anime ini selalu diselingi Comedi yang tidak membosankan dan dijamin bakalan bikin kamu ketawa lepas. pokoknya jangan sampe di lewatkan ya :D


 ☆ ☆ ☆ Anime fall 2016 yang juga tidak boleh dilewatkan ☆ ☆ ☆

#18. Long Riders!
#19. 3-gatsu no Lion
#20. Udon no Kuni no Kiniro Kemari
#21. Stella no Mahou
#22. Monster Hunter Stories: Ride On
#23. Trickster
#24. Bloodivores
#25. Touken Ranbu – Hanamaru
#26. Lostorage incited WIXOSS
#27. Tiger Mask W 


yoshh itu dia anime terbaik pilihan kuroisaber yang tayang pada fall 2016 ini. untuk list yang tidak saya tulis review.nya itu karena ane capek nulisnya :v selain itu nih otak juga udah mulai buntu mau nulisnya gimana. takutnya kalo dipaksakan malah jadi spoiler yang berlebihan. tapi jangan khawatir karena alur ceritanya bagus bagus juga kok (tergantung selera yang nonton juga sih :D )

oke itu saja dari saya, jumpa lagi dan semoga sehat selalu :D

Tiada ulasan:

Catat Ulasan